Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone atau Tablet

Hasil gambar untuk touch screen

Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone atau Tablet dengan cara-cara ini untuk menghindari perangkat kamu mengalami kerusakan atau hal lain yang tidak diinginkan
Banyaknya smartphone dengan layar sentuh sekarang berhasil membuat sebagian orang beralih dari smartphone yang menggunakan keyboard menjadi layar sentuh atau touchscreen. Sejauh ini mungkin hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara merawat layar agar tidak rusak dan awet.
Berikut adalah tips dalam merawat smartphone kamu agar awet:
1. Gunakan lapisan pelindung layar Lapisan pelindung layar yang banyak dipasaran biasanya anti gores dan anti-glare. Kedua hal ini sangat berguna bagi smartphone dimana bisa melindungi smartphone dari goresan dan melindungi dari sinar matahari langsung. Anti-glare sedikit lebih banyak fungsi daripada sekedar anti gores yaitu lapisan ini dapat melindungi layar dari minyak.
2. Tidak menekan layar dengan keras Layar touchscreen sangatlah sensitif dengan pergerakan dari tangan penggunanya. Menekan layar bukanlah hal yang bagus jika dilakukan terus menerus, desain sebenarnya adalah hanya sentuhan sebagai cara menggunakannya.
3. Jauhkan dari benda bermagnet Smartphone anda memiliki sensor yang cukup sensitif sehingga menjauhkannya dari benda-benda bermagnet adalah hal yang bagus untuk menjaga sensitivitas dari smartphone tersebut.
4. Gunakan jari dengan baik Jari adalah hal utama yang digunakan dalam pengoperasian sebuah smartphone layar sentuh. Jangan menggunakan kuku atau benda tajam lainnya karena akan menggores layar, gunakan pena stylus jika tersedia untuk smartphone kamu.
5. Hindari dari sinar matahari Kualitas layar sentuh smartphone kamu perlu dijaga dari sinar matahari langsung. Jika memang dibutuhkan lebih baik dihalangi dengan tangan atau gunakan lapisan pelindung untuk menjaga kualitasnya.

Post a Comment

0 Comments