Bagi Anda yang sudah paham dengan istilah “Landing Page”, tentu paham bagaimana susahnya membuat halaman website yang mendorong pengunjung supaya MAU BELI jualan kita.
Ya, landing page adalah suatu halaman yang biasanya digunakan untuk menampilkan promosi dalam bentuk layout satu halaman full. Bisa dikatakan mirip BROSUR PENAWARAN yang sering diberikan oleh para sales di mall, pasar, jalanan, maupun toko kecil.
Sudah terbayang kan, seperti apa landing page itu?
Contoh 1

Contoh 2

Dalam dunia digital, khususnya dunia per-website-an, brosur penawaran ini sering disebut dengan LANDING PAGE. Tentunya dengan desain yang semakin menarik, maka akan semakin tinggi pula daya konversinya (baca: supaya orang tertarik dan akhirnya beli).
Siapa Saja Yang Membutuhkan Landing Page?
Ini dia pertanyaan besarnya, kira-kira apakah semua bisnis itu membutuhkan Landing Page? Dan apakah semua bisnis itu cocok dioptimasi dengan halaman website jenis Landing Page?
Sekarang, jika pertanyaannya saya balik. Kira-kira, apakah Anda termasuk dalam kategori pengusaha / profesi atau sedang melakukan aktivitas berikut ini?
- Pemilik UKM yang ingin Go Online.
- Untuk Anda yang berprofesi sebagai internet marketer.
- Pemilik start-up online yang ingin meningkatkan brand awareness.
- Praktisi MLM yang ingin menumbuhkan jaringan dibawahnya melalui internet.
- Untuk Anda yang memiliki jasa pembuatan website, web desainer, atau copywriter.
- Untuk Anda yang ingin membangun list atau database prospek atau customer secara online.
- Untuk Anda yang berprofesi sebagai pengusaha offline dan ingin memasarkan produk secara online.
- Untuk Anda yang sedang bekerja sebagai SEM atau online marketing strategist disebuah UKM, perusahaan kecil maupun besar.
- Untuk Anda yang ingin atau sedang melakukan pemasaran melalui iklan online berbayar seperti Google Adwords atau Facebook Advertising.
Jika iya, maka Landing Page akan sangat membantu proses promosi online produk / jasa Anda di internet.
0 Comments