4 Penyebab Status Facebook Jarang yang Like dan Komen

Hasil gambar untuk no likeMengapa status Facebook jarang yang like dan comment? Pertanyaan yang sesekali terlintas dibenak kita ketika upadate status Fb tapi jarang orang yang mau like dan komen.

Apa sebabnya? Tentu banyak hal yang membuat seseorang malas ngelike postingan Fb kita yang muncul di beranda mereka, atau mungkin kitanya yang terlalu jarang memberi like dan komen duluan, atau mungkin juga status Fb yang kita buat kurang menarik perhatian mereka.

Sungguh! Apa yang dirasakan kalian pernah juga dirasakan oleh saya dulu. Ketika itu, betapa membosankan bermain status Fb selalu sepi like dan komen. Tapi itu dulu, duluu sekali ketika labil. Sekarang sudah tidak terlalu berharap akan mendapat like dan komen banyak di status Facebook setelah tau bahwa tidak ada yang instan untuk mendapatkan banyak like dan komen di status Fb, apalagi jika ingin mendapat like dan komentar berkualitas (like bukan menggunakan aplikasi autolike) di status Fb butuh proses, perjuangan dan waktu tidak sebentar.

Oleh karena itu, ditulisan ini saya akan menceritakan tentang sebab-sebab status Facebook saya jarang dilike dan dikomentari. Anggap saja ini sebagai cermin agar kita terhindar dari sepi like dan komen disetiap status Fb yang kita buat.

4 sebab status Fb jarang yang like dan komen :

1. Teman sedikit

Wajar jika memiliki teman sedikit kemudian mendapat like dan komen sedikit. Jika ingin mendapatkan like status Fb banyak maka cari dan perbanyak teman yang aktif juga sering memberi like dan komen di status orang, dengan begitu jika mereka jadi teman kita maka kemungkinan besar mereka juga akan sering memberi like dan komen di status Fb yang kita buat.

2. Pengikut sedikit

Ya, penyebab like sedikit karena pengikut akun Fb kita sedikit. Coba kalau punya follower yang jumlahnya puluhanribu tentu akan mudah mendapat like dan komen banyak. Masalahnya adalah untuk mendapatkan banyak pengikut ke akun Fb kita itu tidak mudah, ada proses panjang yang harus dilalui terlebih dulu untuk mendapat pengikut Fb banyak, namun ada salahsatu dari sekian banyak cara untuk bisa menjaring banyak pengikut Fb ialah sering update status berkualitas, seperti membuat status yang berisi informasi yang dibutuhkan banyak orang, atau status yang menginspirasi, memotivasi, mencerahkan dan lainnya, atau salahsatunya seperti status status yang dibuat oleh Mr. Mario Teguh.

3. Tidak membuat status yang berpotensi viral

Kebanyakan orang menulis status dengan isi kalimat yang biasa saja, tidak ada yang istimewa, tidak berbobot dan tidak punya potensi untuk dibagi ulang oleh teman-teman di Fb. Sementara orang akan tertarik membaca status yang unik yang membuat mereka merasa mendapat inspirasi dan pencerahan baru, atau mereka tergerak memberi tanggapan.

Sebagai contoh status yang mengundang banyak klik dan komen adalah yang di buat oleh nama anagram Afi Nihaya Faradisa (AFI) yang mendapat ribuan klik, ribuan komen dan ribuan nitizen yang membagi ulang disetiap status yang dibuatnya. Diantara status yang paling terkenal "Warisan" dan "Belas kasih dalam agama kita". Katanya kedua status tersebut plagiat yang diambil dari beberapa paragraf dari akun Mita Handayani. Tapi walaupun begitu banyak status yang di buat oleh pemikiran Afi pun jadi viral dan dapat like dan komen banyak.

4. Jarang aktif
Penyebab berikutnya status Fb sepi like dan komen karena jarang aktif membuat status, jarang aktif memberi like dan jarang aktif memberi tanggapan di status orang yang membuat orang lain pun enggan untuk melike dan komen di status yang kita buat.

Demikianlah 4 penyebab status Facebook jarang yang like dan komen. Dan tentunya yang membuat penyebab status Fb sedikit like dan komen bukan hanya beberapa penyebab seperti diatas melainkan masih banyak penyebab yang perlu dipikirkan untuk mengantisipasi agar status Fb terhindar dari sepi like dan komen.

Post a Comment

0 Comments